LAYANAN PERPUSTAKAAN

Tata Tertib Perpustakaan UnMuh Bangka Belitung

    1. Menjaga ketertiban, keamanan ruang perpustakaan
    2. Menitipkan tas, buku, map dan barang bawaan lain di loker.
    3. Mengisi buku hadir dan meninggalkan kartu anggota perpustakaan.
    4. Pengguna perpustakan dilarang memakai kartu anggota perpustakaan milik orang lain.
    5. Menjaga kebersihan, tidak merokok, makan dan minum diruangan
    6. Tidak membuat coret-coretan dimeja, kursi,dinding dan buku koleksi.
    7. Pengguna perpustakaan dilarang memakai sandal.
    1. Layanan dan Sirkulasi
      • Jam Pelayanan
        1. Senin-Jumat : 07.00 s/d 17.00
        2. Sabtu : 07.00 s/d 15.30
        3. Istirahat : 12.00 s/d 13.00
        • Layanan sirkulasi
          • Layanan sirkulasi (peminjaman dan pengembalian) merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelayanan pemakai Layanan sirkulasi diatur dengan ketentuan sebagai berikut:
            1. Mencari data bibliografi melalui jaringan katalog komputer (OPAC = On-line Public Access Catalogue) di UPT Perpustakaan Unmuh Babel
            2. Setelah data ditemukan, cari bahan pustaka tersebut pada ruang koleksi peminjaman.
            3. Menyerahkan bahan pustaka & selipkan KTM atau KTA perpustakaan yg masih berlaku kepada petugas..
            4. Setelah selesai diproses oleh petugas, pustaka yang dipinjam diserahkan Kepada peminjam dan KTM atau KTA disimpan di berkas petugas
            • Layanan Peminjaman
              • Layanan pengembalian meliputi kegiatan mencatat semua hal yang terkait, pengembalian, mencakup data pengembalian, koleksi yang dikembalikan, waktu pengembalian, termasuk memberikan sanksi denda apabila ada keterlambatan. Prosedur pengemabalian::
                1. Peminjam menyerahkan bahan pustaka yang dipinjam dengan dengan menunjukan NIM kepada petugas
                2. Petugas akan melakukan proses pengembalian dan akan menyerahkan kembali Kartu Tanda Anggota Perpustakaan atau KTM apabila proses telah selesai..